Rabu, 25 April 2012

Jembatan Terpanjang Di Dunia


Waktu berlalu dengan cepat dan dunia mengalami keajaiban. Tanpa ragu kita dapat mengatakan bahwa era ini adalah era rekayasa. Dari tahun-tahun terakhir ini kami menemukan sejumlah keajaiban teknik. Insinyur telah menciptakan karya yang hanya menakjubkan. Hal yang sama terjadi di Cina dan insinyur Cina mencetak rekor dunia dengan membuat jembatan di atas laut. Pada 30 Juni 2011 Cina membuka Laut terbesar di dunia jembatan yang disebut Jiaozhou Bay Bridge. Jiaozhou Bay Bridge adalah jembatan jalan raya di China timur Provinsi Shandong. Jembatan ini adalah "T" berbentuk. Ada tiga entry dan exit point di jembatan. Total panjang jembatan adalah 42,58 km atau 26,4 mil. Jembatan ini menghubungkan Qingdao yaitu kota pelabuhan timur untuk Huangdo Island. Jembatan ini telah mengurangi jarak antara Qingdao dan Huangdao sebesar 30 km. Pembangunan jembatan ini adalah bagian dari Proyek Koneksi Teluk Jiaozhou yang meliputi pembangunan Huang Qing-Tunnel juga yang merupakan sebuah terowongan di bawah laut.



Kedua proyek dibuka pada tanggal yang sama untuk lalu lintas. Ada 5000 pilar yang menjaga jembatan tinggi di atas air laut. Pembangunan jembatan memakan waktu lebih dari empat tahun untuk menyelesaikannya. Keajaiban rekayasa adalah hasil dari upaya 10.000 pekerja yang bekerja sepanjang waktu untuk membuatnya mungkin. Mereka bekerja dalam bentuk dua tim. Diharapkan jembatan akan membawa 30.000 mobil per hari. Ini benar-benar beban besar lalu lintas dan menunjukkan bahwa berapa banyak orang akan difasilitasi dari jembatan. Sebelumnya terpanjang atas Jembatan Air di Louisiana yang bernama Danau Pontchartrain Causeway.


Sejarah
Jembatan ini menakjubkan dirancang oleh Shandong Gaosu Group. Desain adalah hanya luar biasa bahwa hal itu tidak akan dilakukan dengan gempa bumi memutuskan, topan dan tabrakan dengan kapal. Ini adalah proyek besar secara real struktur besar yang dapat Anda bayangkan dari fakta bahwa sekitar 450.000 ton baja dan 2,3 juta meter kubik beton digunakan dalam pembangunan jembatan. Lebar jembatan sekitar 35 meter (115 kaki) dan membawa enam jalur dan dua bahu. Biaya proyek ini lebih dari 10 miliar Yuan yang sebesar US $ 1,5 miliar tapi menurut beberapa laporan lain biaya lebih dari $ 2,3 miliar.

KESELAMATAN DALAM
Menurut beberapa laporan media, pihak berwenang China sedang terburu-buru untuk membuka jembatan tanpa masalah keamanan beberapa hambatan seperti kecelakaan tidak lengkap, kacang longgar waspada rel dan lampu yang hilang. Tapi insinyur kepala proyek mengklaim bahwa tidak ada yang salah dengan keselamatan jembatan dan masalah disorot hanya alam kecil.





Lokal: antara Qingdao dan Huangdao District, Cina
Persilangan: Jiaozhou Bay | Membawa: Kendaraan | Panjang: 41,58 km
Desainer: Shandong Gaosu kelompok | Bahan: Penekanan Beton
Jembatan terpanjang di dunia melintasi air di Cina. Dibuka pada bulan Juni 2011, 26,4 mil panjang Jiaozhou Bay Bridge (juga disebut Qingdao Haiwan Bridge) di timur laut Provinsi Shandong, meliputi Jiaozhou Bay dan menghubungkan kota pelabuhan Qingdao untuk Huangdao Island.
Laporan resmi mengatakan enam jalur, berbentuk T jalan jembatan biaya sekitar $ 2,3 milyar menjadi membangun dan akan memotong waktu perjalanan dua. Hampir 450.000 ton baja digunakan dalam konstruksi bersama dengan 2,3 juta meter kubik beton. Para pejabat Cina mengatakan jembatan itu dirancang untuk menjadi cukup kuat untuk menahan gempa berkekuatan 8, topan, atau dampak dari sebuah kapal 300.000 ton. Cina sudah rumah bagi tujuh dari 10 jembatan terpanjang di dunia, termasuk lengthiest - yang 102 mil Danyang-Kunshan rel jembatan dekat Shanghai, yang berjalan di atas tanah dan air.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar